Friday, November 30, 2012

Bahaya Komputer yang terhubung ke Internet


Adbots - Adbots digunakan untuk menyampaikan iklan yang tidak diinginkan ke komputer Anda, biasanya dalam bentuk pop up. Sementara ini tidak begitu berbahaya dalam dan dari dirinya sendiri, mereka menunjukkan bahwa komputer Anda tidak cukup terlindungi dan mungkin terinfeksi dengan malware lainnya.

Backdoor - backdoor adalah cara ke komputer Anda, melewati normal
otentikasi prosedur. Backdoors memungkinkan hacker untuk memanfaatkan komputer Anda untuk setiap Alasan di mana mereka dapat berkembang.

Zombie DDoS - Satu jenis virus yang mungkin Anda miliki di komputer Anda menciptakan sebuah backdoor ke sistem Anda yang seorang hacker bisa "memanggil" komputer Anda untuk digunakan sebagai Distributed Denial of alat Layanan. Pada dasarnya, komputer Anda digunakan bersama dengan ribuan komputer yang terinfeksi lainnya untuk mengirim jumlah massa lalu lintas jaringan ke mesin target, (Biasanya layanan web yang pemiliknya sedang diserang karena tidak menyerah pada pemerasan). Sekali lagi, terutama dengan komputer yang terhubung ke internet kecepatan tinggi koneksi seperti DSL, pemilik komputer mungkin bahkan tidak tahu bahwa mereka komputer sedang digunakan sebagai alat untuk melakukan serangan internet berbahaya. Sebuah komputer yang terinfeksi sedemikian rupa dikatakan menjadi "zombie" komputer.

Dialer - Pernahkah Anda memiliki modem komputer Anda menghubungi jaringan dengan sendirinya, seolah-olah itu telah pikiran sendiri? Jika demikian, Anda mungkin mengalami infeksi Dialer pada komputer Anda. Selain digunakan sebagai alat untuk secara otomatis terhubung ke situs untuk men-download malware bahkan lebih untuk komputer Anda, Dialer dapat menghubungi nomor 900 yang dapat menjalankan tagihan telepon Anda. Dialer mengambil keuntungan dari fakta bahwa banyak pengguna menyimpan user dan password untuk pasangan mereka dial up koneksi keluar dari kenyamanan. Ternyata, itu lebih mudah bagi hacker juga.

Downloaders - Ini adalah malware yang digunakan oleh seseorang untuk men-download file dari Anda komputer ke komputer mereka. Misalnya, mereka mungkin akan tertarik dengan file umum untuk spreadsheet, file database atau file pajak penghasilan ekstensi, untuk beberapa nama.

Hijacker - Pembajak mengambil alih berbagai bagian web browser Anda, termasuk Anda home tab, halaman pencarian, dan bar pencarian. Mereka juga dapat mengarahkan Anda ke situs tertentu Anda harus salah ketik alamat atau mencegah Anda pergi ke situs web mereka lebih suka Anda tidak, seperti situs yang menyediakan pembaruan perangkat lunak. Pembajak paling sering menargetkan Internet Explorer.

Keylogger - Siapa pun yang pernah memiliki identitas mereka dicuri dan menderita kerugian keuangan akan memberitahu Anda untuk memperhatikan informasi berikut. Keyloggers malware yang dapat menangkap penekanan tombol dari keyboard Anda dan menyimpannya ke file untuk dikirimkan ke hacker nanti. Biasanya, Keyloggers dibangunkan ketika Anda memanggil aman sesi, seperti SSH atau produk memesan secara online melalui suatu bentuk "aman" order, (Begitu banyak untuk 'aman' jaringan memesan). Seorang hacker dapat mengumpulkan informasi berguna seperti user / password pasang, PIN # 's, akun #' s, informasi kartu kredit dan pribadi lainnya Informasi tentang Anda yang dapat digunakan untuk mencuri identitas Anda untuk tujuan mereka keuangan keuntungan dalam nama dan kewajiban Anda.

Spybots - Tidak menjadi bingung dengan software anti-spyware dengan nama yang sama, spybots mengirim informasi dari belakang komputer Anda ke pihak yang berkepentingan tentang kegiatan Anda, (Seperti apa website yang Anda kunjungi), dengan tujuan mengumpulkan informasi tentang Anda.

Spyware - Spyware adalah istilah umum untuk perangkat lunak berbahaya yang berakhir pada komputer, dan digunakan untuk mengumpulkan informasi tentang Anda dan file lainnya pada komputer Anda. Informasi ini mencakup apa situs yang Anda kunjungi, atau dalam kasus yang lebih buruk, informasi pribadi digunakan untuk pencurian identitas.

Trojan - Sederhananya, ini adalah backdoors ke komputer Anda di mana akses diperoleh oleh hacker di internet baik untuk mengumpulkan informasi dari komputer Anda atau menggunakan komputer Anda sebagai alat untuk aktivitas berbahaya seperti skema pemerasan internet, mengirim spam dari komputer Anda atau menggunakan komputer Anda untuk hack ke sistem lain.

Virus - Di masa lalu, kenyataan bahwa Anda memiliki virus di komputer Anda biasanya akan menjadi segera jelas karena mereka akan melakukan kerusakan berbahaya ke komputer Anda.

Sniffing - Network Sniffing adalah suatu aktifitas menyadap yang di lakukan dalam jaringan yang sangat sulit untuk di cegah, walaupun kita telah menginstall berbagai macam software untuk mencegah serangan dalam jaringan. ini adalah permasalahan dari komunikasi atau protokol jaringan dan tidak ada hubungannya dengan sistem operasi.

Web Deface - Web deface adalah melakukan perubahan pada halaman web depan pada situs-situs tertentu, dilakukan oleh para hacker atau cracker untuk mengganggu informasi yang dimunculkan pada halaman situs yang dimaksud.

Email Spamming - Email spam adalah surat elektronik yang masuk ke Inbox (kotak surat) email kita dengan tujuan untuk menipu penerima email atau sekedar mempromosikan layanan-layanan suatu produk tanpa diminta oleh pemilik email. Oleh karena itu, email spam disebut juga dengan unsolicited/unwanted bulk email atau sekelompok email yang tidak dikehendaki. Nama lain adalah junk email atau surel (surat elektronik) sampah.


Denial of Service - Denial-of-Service (DoS) adalah sebuah jenis serangan yang dapat dilakukan siapa saja di Internet, yang memiliki tujuan melakukan pencegahan terhadap para user yang berwenang untuk melakukan akses kepada komputer, atau jaringan tertentu. Serangan DoS men-target kan bandwidth dan koneksi sebuah jaringan untuk dapat mencapai misinya. Pada serangan terhadap Bandwidth, sang penyerang melakukan pembajiran “lalu-lintas” data dalam suatu jaringan, dengan menggunakan “perangkat” yang sudah tersedia pada jaringan itu sendiri, sehingga membuat user yang sudah terkoneksi didalam nya mengalami hilang koneksi.


Typosite - Typo site adalah sebuah kejahatan yang unik dan umumnya korban tidak menyadari. Salah satu cara yang digunakan adalah pelaku membuat sebuah situs yang namanya mirip dengan situs asli.


Defising - Defacing adalah merupakan bagian dari kegiatan hacking web atau program application, yang menfokuskan target operasi pada perubahan tampilan dan/atau konfigurasi fisik dari web atau program aplikasi tanpa melalui source code program tersebut. Sedangkan deface itu sendiri adalah hasil akhir dari kegiatan cracking dan sejenisnya – tekniknya adalah dengan mbaca source codenya (ini khusus untuk konteks web hacking), trus ngganti image (misalnya), editing html tag dkk, dan lain-lain.









No comments:

Post a Comment